Thousand Utopias

I play ~ I inspired ~ I create
 
HomeHome  CalendarCalendar  FAQFAQ  SearchSearch  UsergroupsUsergroups  RegisterRegister  Log inLog in  

Share | 
 

 Star Crossed Lover

Go down 
AuthorMessage
FireCyclops
Commoner
Commoner
avatar

Jumlah posting : 58
Karma : 0
Join date : 2011-03-26

PostSubject: Star Crossed Lover   Sat Apr 09, 2011 6:37 am

Bahasa Indonesianya kira-kira adalah Kekasih Lintas Bintang atau Kasih tak Sampai


"Indah ... terasa indah bila kita terbuai dalam alunan cinta
sedapat mungkin terciptakan rasa keinginan saling memiliki...."

Prolog : Astral
sejak zaman purba, manusia sudah mengenal ilmu kuno yang semakin lama semakin dianggap sebagai takhayul. Ilmu itu dahulu sempat menjadi pemandu arah, pembaca nasib, atau sekadar penghias malam. ya. ilmu itu adalah ilmu Astrologi.

Orang zaman dahulu percaya bahwa takdir tersirat dalam susunan astronomi dan untuk mempelajarinya diperlukan tekhnik tersendiri. Pada novel Sam Kok yang bersetting pada sekitar zaman 200 M, Zhuge Liang, seorang pelajar cerdas dan manipulatif serta memiliki kekuatan yang belum dapat dinalar manusia pada zaman itu mengatakan bahwa selain menguasai strategi perang, seorang ahli strategi sebaiknya menguasai ilmu geologi, cuaca, dan astronomi. menurut yang diceritakan di novelnya, Zhuge Liang bahkan dapat memprediksi kematiannya sendiri hanya dengan membaca susunan bintang di langit dan mengamati cahaya bintang tertentu.

Pada kejadian yang terjadi di zaman modern, seorang ahli astronomi pernah menangani keluhan masalah sebuah rumah tangga yang tidak pernah akur. pasangan suami istri itu terus bertengkar. setelah dinilai menurut ilmu perbintangan, ahli astronomi tersebut menganjurkan pasangan suami istri itu untuk bercerai karena bintang mereka tidak cocok lagi setelah menikah. saran itu dituruti dan tidak lama kemudian, masing-masing dari mereka bertemu dengan orang lain, menikah dan hidup bahagia bersama pasangan baru mereka.

2 kisah yang terjadi seperti itu barangkali kurang bisa dipertanggung jawabkan keasliannya, namun itu hanya segelintir contoh saja dari banyak contoh yang terjadi mengenai keakuratan ilmu astronomi terhadap takdir seorang manusia. Fenomena yang hingga kini masih berupa misteri itu kini masih berupa sebuah pertanyaan mendasar ; "Apakah takdir tertulis pada bintang-bintang?"



"Namun bila itu semua ... dapat terwujud dalam satu ikatan cinta
tak semudah seperti yang pernah terbayang ... keinginan saling memiliki"


Kekasih lintas bintang
secara netral, beberapa ilmuwan menyebut "Tuhan" dengan "Alam semesta" dan "Surga" dengan "Bintang". Dengan kata lain, "Kekasih Lintas Bintang" secara harafiah berarti "kekasih yang menentang takdir". Sambil diringi musik sedih dari Whitney Houston : I Will Always Love You, izinkan saya untuk menulis segala yang saya ketahui mengenai keindahan tragedi cinta yang melintasi bintang ini.

Saya yakin sebagian besar manusia di dunia ini pernah mengalami kepahitan cinta yang harus berakhir. Ada yang berakhir karena cinta yang sudah padam sendiri, ada yang berakhir karena kematian, ... macam-macam. Namun menurut saya kisah cinta yang paling menyedihkan adalah kisah cinta yang harus berakhir hanya karena tidak ada restu dari siapapun atau apapun yang ada di sekitar kedua sejoli itu.

Seringkali pasangan lintas bintang itu harus menyelinap keluar dari kamar mereka saat semua orang telah terlelap untuk berlari ke balik pepohonan yang rimbun dan menemui kekasihnya yang telah menunggu dengan sabar hanya untuk melampiaskan kerinduan masing-masing.

Kadang kala sepasang manusia bebas harus menelan kepahitan saat kekasih mereka mendadak berubah menjadi orang lain .. entah karena amnesia atau menjadi gila karena sebuah kecelakaan. Dalam kasus seperti ini, istilah "Kekasih Lintas Bintang" baru berlaku bila kekasih yang masih sehat ini masih bertahan dan tetap mencintai pasangannya yang telah berubah itu sekalipun banyak godaan di sekitarnya.

Ada juga pasangan lintas bintang yang terpaksa harus memilih antara keluarga atau perasaan mereka karena keduanya saling bertentangan. Biasanya kisah seperti ini berakhir dengan kematian pasangan lintas bintang yang malang ini.

Alasan perpisahan mereka selalu ada saja, seakan aral rintangan tidak henti-hentinya mengganggu untuk memisahkan mereka. Harap dicatat ... memisahkan, bukan menguji. Seakan dunia membenci kebersamaan dan hubungan mereka. bila ingin menggunakan bahasa ekstrim ... "seakan bila mereka bersama, maka berarti mereka tidak berbeda dengan pendosa."


"Tetaplah menjadi bintang di langit agar cinta kita akan abadi
Biarlah sinarmu tetap menyinari alam ini
agar menjadi saksi cinta kita ... berdua."


Contoh Kisah Star-Crossed Lover
1. Fei & Elly, Xenogears
Ada alasan kuat kenapa saya menyebut pasangan Fei dan Elly sebagai Star Crossed Lover paling indah. umumnya kisah-kisah star crossed lover berakhir dengan kematian dan beberapa pasang kasih tak sampai ini akhirnya dapat bersatu di kehidupan berikutnya. Namun ada yang unik dari kisah Xenogears ini.

Fei dan Elly terjebak dalam siklus reinkarnasi yang tak berakhir. Dan setiap kehidupan selalu berakhir pahit bagi mereka berdua.

Spoiler:
 

2. Guts & Casca, Berzerk
Spoiler:
 



3. Romeo & Juliet, William Shakespeare
dua keluarga yang saling bertikai, ternyata memiliki anak remaja yang saling jatuh cinta. Untuk dapat mengelabui keluarganya, Juliet terpaksa memanipulasi kematiannya. namun Romeo yang sedang jatuh cinta itu kehilangan akal sehatnya dan tidak sempat berpikir jernih mengenai apa yang telah terjadi. Ia pun mengakhiri hidupnya di sisi kekasihnya yang dikira telah mati. Juliet yang terbangun, menjadi begitu terkejut dan sedih. Setelah memaki Romeo dengan sebutan "Rakus" karena minum racun ga bagi-bagi, akhirnya Juliet menikam dadanya sendiri dengan pisau dan mengakhiri hidupnya.


4. SamPek EngTay
kisah cinta klasik dari negeri Tiongkok yang tampaknya belakangan ini pola ceritanya seringkali ditiru oleh film-film remaja zaman modern. Berawal dari keinginan seorang gadis kaya yang cerdas, EngTay menyamar sebagai lelaki agar bisa bersekolah. Ternyata ia jatuh cinta pada SamPek, seorang pelajar miskin.
Kisah berakhir dengan tragis sekaligus indah dimana SamPek meninggal karena sakit, EngTay dengan sedih menghampiri kuburan kekasihnya dan menangis di sana. Kuburan itu terbuka dan EngTay masuk ke dalamnya.
Tak lama kemudian sepasang kupu-kupu hinggap di atas batu nisan kuburan tersebut. Mereka percaya bahwa SamPek dan EngTay telah berubah menjadi sepasang kupu-kupu dan hidup bahagia.

5. Jamal & Latika, Slumdog Millionaire
alasan Jamal ikut acara "Who Wants to be a Millionaire" tidak lain adalah agar Latika dapat melihatnya.


6. Jack & Rose, Titanic
hari pertama bertemu,
hari kedua begitu indah,
hari ketiga tragedi


7. Anakin Skywalker & Padme Amidala, Star Wars.
Due to their respective roles as Jedi and senator requiring them to be on different planets, they were often literally star crossed. Even their romance theme was entitled: ''Across the Stars''.

8. Zhi Nu & Niu Lang, The Weaver and The Cowherd
Sebuah kisah dari mitos Tiongkok mengenai kisah percintaan seorang bidadari dengan seorang penggembala sapi. Mereka hanya bisa bertemu satu kali dalam setahun saat burung-burung Magpie menjadi jembatan di antara mereka. Kisah ini dikenang orang sebagai Chinese Valentine's day.


9. Tidus & Yuna, Final Fantasy X
karena sudah lewat beberapa tahun dari rilisnya, saya rasa semua orang juga sudah tahu bahwa Tidus hanyalah sebuah mimpi. Dan tentu saja dunia nyata tidak dapet bersatu dengan dunia mimpi.
seperti sebuah kata-kata yang saya lupa tahu dari mana ... "Kita seperti burung dan ikan. kalau bersatu mau tinggal dimana?"


10. Sokka & Princess Yue, Avatar : The Last Airbender

"That's rough, buddy"

11. Fei Mo & Chiuming, Pavilion of Woman
Fei Mo jatuh cinta pada istri muda ayahnya yang usianya sebaya dengannya.
Salah satu adegan romantis dalam film ini adalah saat mereka menonton opera Sampek-Engtay, Fei Mo secara sengaja menterjemahkan ucapan para aktor pada Chiuming.

"I eat but I cannot taste, I missed you
I pick up the brush but I cannot write, I missed you
I sleep but I cannot rest, I missed you"


Tentu saja awalnya Chiuming tidak sadar akan confession tidak langsung tersebut dan menyuruh Fei Mo diam.

12. Liu Bei & Sun Shang Xiang, Dynasty Warriors, San Guo yan yi
Alasan mereka menikah adalah karena taktik Sun Quan yang ingin menyandera Liu Bei di Wu untuk mendapatkan tanah Jing yang sedang dikuasai Guan Yu. Tidak disangka ternyata sang adik malah jatuh cinta sungguhan pada Kaisar Xian Chu yang usianya tidak jauh berbeda dari usia ayahnya sendiri. Sekalipun hubungan mereka berdua direstui oleh Ibu suri Wu, namun Sun Quan sangat gusar ketika Liu Bei menyadari betapa lama telah berlalu ia menghabiskan waktu di Wu. Sun Shang Xiang tidak mau meninggalkan suaminya dan ikut dengan Liu Bei secara ikhlas.

Sun Quan melakukan pengejaran namun gagal. Akhirnya Raja muda Wu itu berhasil mendapatkan kembali adiknya dari Shu setelah memberikan berita palsu bahwa ibu mereka sedang sakit keras dan mengharapkan kepulangannya. Sun Shang Xiang panik dan kembali ke Wu untuk menjenguk ibunya. Itulah terakhir kali ia bertemu dengan Liu Bei.

Lagu-lagu tentang Star Crossed Lovers
1. Padi - Kasih tak Sampai
2. Whitney Houston - I Will Always Love You
3. Glenn Fredly - Kisah yang Salah



"Sudah ... cukup sudah. Kini semua harus berakhir
mungkin inilah jalan yang terbaik ... ?
dan kita mesti relakan kenyataan ini"
---Padi, Kasih tak Sampai
Back to top Go down
 
Star Crossed Lover
Back to top 
Page 1 of 1
 Similar topics
-
» THE STORY OF THE STAR-CROSSED LOVERS...(REVIVED)
» Show Your Star Moment.
» Who do you think the final boss of Paper Mario Sticker Star will be?
» The Sombrero Thread
» Shia Labeouf To Star In Naruto Live Action Film!

Permissions in this forum:You cannot reply to topics in this forum
Thousand Utopias :: Sosial :: Cinta-
Jump to: